Beranda Kepulauan Riau Karimun KKP Ingatkan Waspada Hepatitis Akut

KKP Ingatkan Waspada Hepatitis Akut

0

Karimun, GK.com – Dilaporkan 3 Orang Anak di Jakarta meninggal dunia akibat terserang penyakit hepatitis akut yang tidak diketahui etiologinya (Acute Hepatitis Of Unknown Aetiology), membuat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Tanjung Balai Karimun meningkatkan upaya pencegahan terhadap risiko penularan penyakit.

Kepada awak Media ini, Kepala KKP Kelas II Tanjung Balai Karimun Novri Hendri melalui pesan Whatsapp menyampaikan bahwa, pihaknya saat ini berupaya meningkatkan pengawasan terhadap penumpang dan Crew alat angkut.

“Pengawasan FR lingkungan di wilayah pelabuhan dan upaya promotive kesehatan di wilayah pintu masuk Negara juga menjadi upaya kami dalam mencegah risiko penularan. Tentunya dengan berkoordinasi bersama lintas sektor dan Dinas Kesehatan,” sebut Novri Hendri, Jumat (06/05/2022) sekitar pukul 19.00 Wib.

Selain itu, Novri juga berpesan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan, terutama Protokol Kesehatan (Prokes).

“Tetap menjalankan Prokes terutama anjuran mencuci tangan, menggunakan masker, serta memberikan himbauan untuk menjaga sanitasi makanan dan minuman di mana pun berada”. pesannya. (IWD).

Editor : Milla