Beranda Kepulauan Riau Natuna Basarnas Natuna Siaga Khusus

Basarnas Natuna Siaga Khusus

0

Natuna, GK.com – Menikmati liburan Hari Raya bersama keluarga, sejumlah tempat wisata tampak ramai dikunjungi masyarakat seperti Pantai dan Pulau – pulau yang berada di Kabupaten Natuna.

Menyikapi hal tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna menyiagakan sejumlah Prosenil Basarnas di sejumlah titik yang dianggap rawan akan terjadi Kondisi Membahayakan Manusia (KMM).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Mexianus Bekabel, S.Sos menjelaskan, sesuai program Basarnas, bahwa Kantor Pencarian dan Pertolongan telah melaksanakan siaga SAR khusus terhitung dari tanggal 22 April hingga 12 Mei 2022.

“Salah satunya tempat wisata Pantai dan Pulau, tujuan kami adalah memberikan kenyamanan dan keselamatan kepada masyarakat yang menikmati tempat rekreasi bersama Keluarga,” ujar Mexianus, Jumat (06/05/2022).

Adapun Langkah – langkah tindakan di lapangan yang diambil ialah, Edukasi kepada masyarakat untuk senantiasa berhati-hati, melarang berenang di tempat yang terdapat arus atau dalam, serta senantiasa Standby.

“Kami juga menghimbau melalui Media Cetak atau Online, agar masyarakat selalu menjaga keselamatan dan peduli terhadap alam sekitar. Dalam menjalankan tugas kami tidak sendirian, namun dibantu oleh TNI dan Polri serta sejumlah Potensi SAR lainnya”. ungkapnya. (Ist).

Editor : Milla