Sabtu, Juli 27, 2024
spot_img

Kemenko PMK Ajak Wabub Lingga Melaksanakan Rapat Bersama 7 Kementerian

Lingga, GK.com – Kementeriaan Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) berencana akan mengajak Wakil Bipati Lingga untuk rapat bersama 7 Kementerian di bawah naungan PMK.

Rapat tersebut bertujuan untuk memperkuat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2020 – 2024 Kabupaten Lingga, dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020 – 2024.

Disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Lingga usai melaksanakan pertemuan bersama Asisten Deputi Penanganan Pasca Bencana Nelwan Harahap di Kantor Kemenko PMK di Jakarta.

“Kemenko PMK menyampaikan siap untuk mengkoordinir dan memfasilitasi pertemuan dalam waktu dekat. Untuk pertemuan kita belum tau melalui Daring atau tatap muka, nanti kita informasikan, ” ucap Neko Wesha Pawelloy, Sabtu (30/04/2022).

Sebelumnya, dalam pertemuan singkat bersama Asisten Deputi di Kemenko PMK tersebut, Neko menerangkan telah membahas sejumlah permasalahan terkait bencana alam yang sering terjadi di Kabupaten Lingga.

Seperti mengenai sejumlah wilayah yang rawan bencana alam, cuaca laut yang ekstrem, serta banjir rob. Kondisi tersebut selanjutnya akan di bahas dalam pertemuan ke depan.

“Nanti akan dilakukan sinkronisasi antara RPJMD dengan RPJMN khususnya tentang kondisi berbagai persoalan yang dihadapi oleh Kabupaten Lingga saat ini,” jelas Neko.

Ditambahkan Neko, ada pun 7 Kementerian yang dimaksud untuk rapat bersama tersebut di antara lain, Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Kementerian Kesehatan, Kementerian Sosial, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan  Perlindungan Anak serta Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Poin yang akan dibahas yakni, terkait percepatan pembangunan dan upaya perlindungan daerah 3T,” paparnya.

Dirinya  juga berharap, nantinya pertemuan itu  dapat berdampak baik bagi Kabupaten Lingga dan dapat direalisasikan secepatnya, “Tentunya yang menjadi prioritas akan kita kejar, berharap bantuan Pemerintah Pusat dapat terwujud guna mensejahterakan masyarakat dibidang pendidikan dan kesehatan”. harapannya. (Red/Ist).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink