Senin, Mei 20, 2024
spot_img

KSOP Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes Saat Mudik

Tanjungpinang, GK.com – Menjelang H-7 menyambut hari kemenangan umat islam dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri,  kondisi arus mudik pada lintas antar pulau sudah mengalami peningkatan. Hal tersebut tanpak terlihat dari pantauan Media ini saat berada di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Selasa (26/04/2022).


Kepala KSOP melalui Kepala Pos Pelabuhan Sri Bintan Pura, Agus Gunawan mengatakan, “Sampai saat ini arus mudik Lebaran antar pulau sudah mengalami peningkatan sekitar 10 sampai 15 persen sedari awal Ramadhan,” terangnya melalui sambungan telepon.

“Yang mengalami kenaikan itu adalah rute dari Tanjungpinang ke pulau-pulau yang berada di Kabupaten Lingga dan sekitarnya. Sedangkan rute Tanjungpinang-Batam masih dalam keadaan normal,” jelasnya.

Untuk diketahui, sampai saat ini belum ada informasi terkait penambahan kapal ferry lintas Kepri untuk mengantisipasi kelonjakan pada arus mudik Lebaran Tahun 2022 ini.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang ingin mudik Lebaran Tahun ini agar terus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku, baik itu di area Pelabuhan maupun di dalam kapal”. tegas Agus. (AZ).

Editor : Ron

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles