Beranda Kepulauan Riau Karimun 101.700 Prosenil TNI/Polri di Terjunkan Dalam Rangka OKS 2022

101.700 Prosenil TNI/Polri di Terjunkan Dalam Rangka OKS 2022

0
Bupati didampingi Kapolres Karimun saat meninjau kesiapan. (ist)
Bupati didampingi Kapolres Karimun saat meninjau kesiapan. (ist)

Karimun, GK.com Dalam rangka Operasi Ketupat Selegi 2022, Polres Karimun menggelar Apel gelar pasukan guna memastikan perayaan dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah berjalan dengan aman dan kondusif.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) di Halaman Apel Sarja Arya Racana Polres Karimun, Bupati Kabupaten Karimun Dr. H. Aunur Rafiq dalam membaca amanat Kapolri menyampaikan bahwa TNI/Polri, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya akan menyelenggarakan “Operasi Ketupat Seligi 2022” yang akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung sejak 28 April s/d 09 Mei 2022.

“Untuk Prosenil akan di turun sebanyak 101.700 Prosenil yang di sebar di seluruh titik seperti Tempat Ibadah, Tempat Wisata, Pusat Pembelanjaan, Triminal, Pelabuhan, Stasiun Kereta Api (KA) dan Bandara,” ujar Aunur Rafiq, Jumat (22/04/2022).

Masih membaca amanat Kapolri, Aunur Rafiq juga menegaskan, menjelang dan pasca  perayaan Idul Fitri 1443 H / Tahun 2022 kita harus mengantisipasi, bergandengan tangan, bersinergi dengan Stakeholder terkait agar umat muslim dapat menjalankan Ibadah Ramadan dengan khusuk dan puncaknya pada perayaan Idul Fitri.

“Operasi Ketupat Seligi 2022 harus dilaksanakan secara Optimal. Perjalanan mudik maupun sebaliknya harus berjalan dengan lancar, aman dan sehat. Kejahatan dan gangguan Kamtibmas sekecil apa pun harus kita cegah dan mengantisipasi agar Operasi ini berhasil, agar masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah dan mudik dengan lancar. Untuk itu, laksanakan Operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab dengan dukungan penuh dari masyarakat,” tegas Aunur Rafiq.

Sebelum mengakhiri amanat Kapolri, dirinya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada seluruh personel TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan instansi terkait yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi tersebut.

“Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi ladang amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Dan pada kesempatan ini, kepada umat Islam saya mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dan Merayakan Idul Fitri 1443 H / Tahun 2022”. tutupnya.

Turut ikut dalam apel tersebut, personel Kodim 0317/TBK, personel TNI Angkatan Laut, Personel Polres Karimun, Satpol PP, BPBD, serta Instansi terkait. (Red/Ist).

Editor : Ron