Beranda Kepulauan Riau Natuna 2 Megawatt Listrik Terpasang di PLTD ULP Ranai

2 Megawatt Listrik Terpasang di PLTD ULP Ranai

0
Lokasi mesin 2 megawatt (Ist)
Lokasi mesin 2 megawatt (Ist)

Natuna, GK.com Natuna kini memiliki mesin pembangkit listrik sebesar 2 megawatt, mesin tersebut terpasang di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ranai.

Dijelaskan Kepala ULP PLN Ranai Boni Sofianto, kedatangan tambahan 2 mesin tersebut untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik, dan dapat menggantikan mesin yang rusak.

“Dengan adanya tambahan mesin berkuatan 2 megawatt ini, maka kondisi listrik di Natuna dalam keadaan surplus aman. Ini juga merupakan reaksi cepat dari Bupati Natuna, Wan Siswandi melalui jalur khusus, sehingga penambahan mesin ini cepat terealisasi,” ungkap Boni, Jumat (22/4/2022).

Boni juga memaparkan proses penambahan 2 mesin tersebut, “kita harus mengajukan ke PLN Wilayah dulu, kemudian dari wilayah baru di ajukan ke Pusat. Nah saya sangat apresiasi dengan apa yang dilakukan oleh Bapak Bupati yang bergerak cepat melobi ke Pusat untuk penambahan arus listrik ini,” terangnya.

“Kemungkinan dalam waktu seminggu lagi mesin sebesar 2 megawatt ini dapat beroperasi, dan tidak akan ada lagi pemadaman bergilir”. tegasnya. (*).

Editor : Milla