Beranda Kesehatan Ketelan Jarum Pentul, Kodim 0317/TBK Fasilitasi Fitri Ramdani Berobat ke Batam

Ketelan Jarum Pentul, Kodim 0317/TBK Fasilitasi Fitri Ramdani Berobat ke Batam

263
0
Kodim 0317/TBK saat membawa Fitri Ramdani berobat ke Batam
Kodim 0317/TBK saat membawa Fitri Ramdani berobat ke Batam

Karimun, GK.com – Fitri Ramadhani (16) pelajar Kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Moro Kabupaten Karimun, yang tidak sengaja menelan dua buah jarum pentul kini akan melaksanakan operasi di Rumah Sakit Awal Bros Kota Batam.


Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/TBK yang akan memberikan Fasilitas penuh untuk pengobatan Fitri Ramadhani hingga sembuh, Jumat (26/11/2021) pagi menjelaskan jika Fitri Ramdani langsung akan di berangkatkan menuju Pelabuhan Tanjung Balai Karimun untuk di seberangi ke Kota Batam.


Maryana (39) selaku orang tua Fitri tidak menyangka anaknya bisa segera dilakukan bedah tanpa harus menunggu BPJS, sebelumnya Fitri harus menunggu BPJS Kesehatan miliknya untuk aktif karena keterbatasan biaya.


“Benar-benar tidak menyangka ternyata anak saya bisa segera dioperasi tanpa memerlukan BPJS, terima kasih banyak pihak Kodim yang sudah peduli kepada anak saya,” ucap Maryana, sekitar pukul 09.00 Wib di Pelabuhan.


Hal senada juga di sampaikan Fitri Ramdani, “terima kasih banyak Bapak Danrem dan Bapak Dandim atas kepeduliannya,” tutur Fitri.


Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0317/TBK Letkol Infantri Agus Rediyanto mengatakan, upaya memfasilitasi tindakan bedah terhadap Fitri ini merupakan sebagai bentuk kepedulian TNI AD kepada masyarakat Karimun.


“Upaya membantu saudari Fitri agar bisa segera dibedah ini merupakan perintah langsung Bapak Danrem, mengingat kondisi Fitri yang memang harus segera dilakukan tindakan,” ungkap Agus Rediyanto.


“Mari kita sama-sama mendoakan Fitri agar selama perjalanan dan operasi bedah berjalan dengan lancar, dan bisa pulang ke Karimun dengan keadaan sehat”. pungkasnya. (IWD).

Editor : Milla