Beranda Pendidikan Tiga SLB di Karimun Ikuti FIKSI se- Kepri

Tiga SLB di Karimun Ikuti FIKSI se- Kepri

141
0
Kabid Pendidikan Khusus Disdik Kepri bersama Kepala SLBN Karimun dan siswa
Kabid Pendidikan Khusus Disdik Kepri bersama Kepala SLBN Karimun dan siswa

Karimun, GK.com –Perhelatan Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) se– Provinsi Kepulauan Riau di gelar, Senin (22/11/2021) Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Karimun unjuk gigi.

“Tidak hanya memajang hasil karya para siswa saja, kami juga memasarkan karya-karya tersebut untuk umum seperti, produk makanan, pakaian, dan souvenir,” terang Kepala SLBN Karimun, Eni Rozita S. Pd.

“Melalui adanya kegiatan FIKSI ini dapat meningkatkan kreativitas para siswa, dan kami optimis untuk menang. Pada kesempatan ini juga saya ucapkan terima kasih kepada Kabid Pendidikan Khusus Disdik Kepri yang telah hadir di Sekolah kita untuk membuka langsung kegiatan FIKSI ini,” tuturnya sekitar pukul 09.30 Wib.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Khusus Disdik Provinsi Kepri Dr. Ir M. Yunus M.M dalam kata sambutannya menyampaikan, Tahun ini hanya ada 3 sekolah saja yang mengikuti kegiatan ini.

“Untuk peserta hanya ada tiga Sekolah saja, diantaranya SLBN Karimun, SLB YPB, dan SLB Kartini, berbeda dari Tahun sebelumnya. Mungkin Sekolah lainnya mendapatkan bocoran FIKSI Tahun ini hanya di selenggarakan sampai tingkat Provinsi, tidak sampai ke tingkat Nasional,” jelas Yunus.

“Insya Allah FIKSI Tahun 2022 nanti kita bisa mengikuti sampai di tingkat Nasional. Dan harapan saya, meskipun dengan keterbatasan, namun siswa mampu menunjukkan bakat serta kreativitas yang lebih bagus, serta tidak menurunkan semangat kita untuk berkarya”. pungkasnya. (IWD).

Editor : Milla