Beranda Pendidikan 310 Santri se- Kecamatan Meral Berjuang Mendapatkan Sertifikat Dari TPQ

310 Santri se- Kecamatan Meral Berjuang Mendapatkan Sertifikat Dari TPQ

149
0
Salah satu santri yang sedang mengikuti ujian
Salah satu santri yang sedang mengikuti ujian

Karimun, GK.comBertempat di Masjid Al-Amin Kampung Sukajaya, Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral, kegiatan Munaqosah Tahun Ajaran 2021-2022 se- Kecamatan Meral di selenggarakan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan merupakan kegiatan tahunan untuk persyaratan pendamping melanjutkan jenjang pendidikan ke Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) bagi siswa Kelas 6 Sekolah Dasar (SD).

Saat di temui awak Media ini, Muhammad Ayub S.Pd selaku Ketua Koordinator Badan Musyawarah Pengurus Guru (BMPG) TPQ Kecamatan Meral mengatakan, untuk tahun ini pihaknya mengadakan kegiatan tersebut selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu.

“Jumlah santri kita yang mengikuti kegiatan ini ada sebanyak 310 santri, sementara yang diikuti ada sebanyak 36 TPQ dari seluruh Kecamatan Meral,” jelas Ayub, Minggu (21/11/2021) sekitar pukul 08.30 Wib di lokasi.

“Selama Covid-19, para santri selama ini banyak belajar di rumah, yang kita takutkan hafalan mereka berkurang atau lupa, namun saya lihat disini justru mereka sanggat menjaga hafalan dan pelajaran yang lainnya, Insya Allah semua akan lulus,” ujarnya.

Terakhir Ayub berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk dapat memberikan fasilitasi serta dukungan kepada pihaknya agar sertifikat dari TPQ ini bisa menjadi syarat utama untuk masuk ke jenjang pendidikan selanjutnya.

“Kami berharap kedepannya Pemda dapat memberikan perhatiannya kepada kami, sehingga dari dukungan maupun support dari Daerah itulah, kedepannya para orang tua tidak ragu untuk memasukkan anaknya belajar ke TPQ”. pungkasnya. (RP).

Editor : Milla