Beranda Pariwisata Agrowisata Persawahan Dan Kelompok Tani Poyotomo Saling Beri Dukungan

Agrowisata Persawahan Dan Kelompok Tani Poyotomo Saling Beri Dukungan

189
0
Agrowisata Poyotomo
Agrowisata Poyotomo

Bintan, GK.com – Berlokasi di Desa Sri Bintan, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Agrowisata Pesawahan Poyotomo menjadi salah satu destinasi wisata di Bintan yang baru-baru ini diresmikan oleh Pemerintah Daerah.

Bertemakan Back to Nature, Agrowisata Pesawahan Poyotomo menyediakan pondok untuk bersantai sembari menikmati pemandangan pesawahan yang menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ketempat tersebut.

Tidak hanya itu, Agrowisata pesawahan yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Poyotomo ini, juga ikut berkontribusi untuk masyarakat, khususnya kelompok tani padi di tempat itu.

“Agrowisata pesawahan selain menarik wisatawan juga  memberikan edukasi seputar pertanian, dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya petani padi di Poyotomo,”kata Deny Triyanto selaku Ketua Pokdarwis Agrowisata Pesawahan Poyotomo saat di wawancarai oleh wartawan ini, Senin (22/11/2021), melalui sambungan telepon sekitar pukul 10.00 Wib.

“Dengan adanya wisata ini, beberapa persen dari hasilnya kedepan akan dibantukan kepada petani padi disini,seperti bantuan pupuk maupun benih padi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Poyotomo Makmur, Ali menjelaskan bahwa diantara Kelompok Tani dan Agrowisata Pesawahan sebelumnya juga sudah ada kesepakatan,“kami juga berkeinginan kedepan petani ini bisa dibantu setidaknya satu atau dua kilo pupuk dari hasil Agrowisata”.ucapnya saat ditemui langsung oleh wartawan ini di Pesawahan Poyotomo.

Lalu ditambahkan Deny, kedepan pihak Agrowisata Pesawahan Poyotomojuga berharap, “Pemerintah Daerah tetap memperhatikan wisata-wisata yang dikelola langsung oleh masyarakat kecil setempat, serta mendukung penuh Pokdarwis di Kabupaten Bintan”. pungkas Deny. (AZ).

Editor : Ron