Beranda Kesehatan Kelonggaran PPKM, Masyarakat Diharapkan Tetap Disiplin Prokes

Kelonggaran PPKM, Masyarakat Diharapkan Tetap Disiplin Prokes

58
0
Wakil Direktur Pelayanan Medis dan Perawatan RSUD Raja Ahmad Tabib, Asep Guntur Sapari bersama wartawan Gerbangkepri.com
Wakil Direktur Pelayanan Medis dan Perawatan RSUD Raja Ahmad Tabib, Asep Guntur Sapari bersama wartawan Gerbangkepri.com

Tanjungpinang, GK.com – Meskipun sudah adanya kelonggaran PPKM di Kepulauan Riau khususnya di Kota Tanjungpinang, namun jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib dalam kondisi stabil dan tidak ada peningkatan.

Kabar baik ini disampaikan oleh Asep Guntur Sapari selaku Wakil Direktur Pelayanan Medis dan Perawatan RSUD Raja Ahmad Tabib, saat dijumpai oleh awak Media ini, Selasa (19/10/21) di Ruang Kerjanya.

“Dibanding dengan kondisi bulan lalu, jumlah pasien Covid-19 ada sekitar 8 sampai dengan 10 pasien yang positif, namun saat ini sudah menurun. Jumlah pasien saat ini hanya tersisa 4 orang saja, diantaranya 2 pasien positif dan 2 lagi pasien yang belum terkonfirmasi positif, namun ada kecurigaan dari hasil pemeriksaan Medis. Ke 4 pasien tersebut saat ini masih dalam perawatan di ruang isolasi Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, dalam masa kelonggaran PPKM ini, tidak dipungkiri banyak isu yang beredar akan adanya kelonjakan pada kasus pasien Covid-19. Namun, tentunya pihak RSUD Raja Ahmad Tabib sudah siap untuk mengantisipasi akan hal itu.

“Jika terjadi peningkatan pada pasien Covid-19, maka kami akan buka lagi ruang yang baru untuk dijadikan ruang isolasi Covid-19, dan untuk SDM sendiri kita sudah mempunyai Dokter dan perawat yang cukup memadai,” katanya.

Pada kesempatan itu, pihak RSUD Raja Ahmad Tabib juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga Protokol Kesehatan, hal ini tentunya guna mencegah terjadinya kelonjakan pada pasien Covid-19 yang tidak diinginkan oleh pihak manapun.

“Walaupun PPKM sudah dilonggarkan, kami berharap kepada masyarakat untuk tetap disiplin pada Prokes yang sudah ada, karena dari hal kecil saja akan berdampak besar bagi diri sendiri, keluarga, maupun orang lain. Ingat, kesehatan itu sangat penting dan mahal”. tutupnya. (AZ).

Editor : Milla