Beranda Kesehatan Alami Patah Tulang di Tangan Kanan, AR Hanya Diberikan Surat Rujukan

Alami Patah Tulang di Tangan Kanan, AR Hanya Diberikan Surat Rujukan

183
0
Bayi Berusia 42 Hari Alami Patah Tulang Usai Dapatkan Perawatan di RSUD M Sani
Ayah dan Nenek AR saat menunjukan hasil rontgen

Karimun, GK.com – Dugaan kelalaian yang dilakukan Tim Medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani, terhadap pasien (AR) seorang bayi berusia 42 hari yang mengalami patah tulang di tangan kanan yang diduga usai mendapatkan perawatan, kini hanya dimendapatkan fasilitas surat rujukan dari pihak RSUD M Sani.

Hal itu disampaikan langsung oleh, Kepala Pusat Layanan Informasi Okto Puji Ganjar, didampingi Kepala Bidang Pelayanan Medis dr. Dedi Abriyanto, pada Senin (18/10/2021) di Halaman RSUD Muhammad Sani sekitar pukul 15.30 Wib.

“Kami akan memberikan surat rujukan agar bayi tersebut mendapatkan tindak lanjut di Rumah Sakit (RS) Otorita Batam,” tuturnya kepada awak Media ini.

Baca Juga :


Namun apa yang diberikan pihak Rumah Sakit tersebut justru memberikan kekecewaan bagi pihak keluarga. Sebab, pasien AR saat ini masih kekurangan biaya untuk menjalankan perawatan di RS Otorita Batam.

“Kami merasa kecewa kepada pihak RSUD M Sani atas tidak adanya pertanggungjawaban biaya pengobatan terhadap anak kami. Kami perlu biaya akomodasi serta perawatan yang maksimal agar anak kami AR bisa cepat sehat, bukan hanya sekedar surat rujukan,” ujar Zulyan Sahputra, Ayah kandung AR.

Saat itu, Zulyan menegaskan jika pihak RSUD M. Sani tidak juga memberikan tanggungjawab atas biaya perobatan untuk anaknya, Ia akan menindaklanjuti perkara ini hingga ke jalur hokum guna memperoleh keadilan.

“Kami akan melanjuti perkara ini ke jalur hukum jika pihak RSUD memang buang badan terkait pertangungjawaban biaya perobatan AR”. tegasnya. (RP).

Editor : Dina