Beranda Kepulauan Riau Bintan Plt. Bupati Bintan Lakukan Panen Raya Padi di Kampung Poyotomo

Plt. Bupati Bintan Lakukan Panen Raya Padi di Kampung Poyotomo

69
0

Bintan, GK.com – Plt. Bupati Bintan melakukan panen raya padi di Persawahan Kampung Poyotomo, Desa Sri Bintan, Kecamatan Telok Sebong, sekaligus meresmikan Agrowisata Persawahan Poyotomo.

Dalam sambutanya, Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan S.P.W.K menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejuang pertanian yang telah bekerja dengan susah payah untuk menjaga ketahanan pangan.

“Saya berharap Kabupaten Bintan ini bisa menjadi salah satu lumbung padi yang ada di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), saya meminta agar para Petani dapat menyampaikan kepada Pemerintah terkait apa-apa saja yang dibutuhkan untuk dapat meningkatkan hasil panen, serta menjadikan Petani disini menjadi Petani yang unggul,” ujar Roby, Rabu (13/10/2021) di Persawahan Poyotomo, sekitar pukul 09.30 Wib.

Lebih lanjut Roby menuturkan, Pemerintah sangat mengapresiasi kreativitas masyarakat Kampung Poyotomo yang dapat menciptakan peluang dan inovasi baru, dimana sawah dapat dijadikan sebuah objek wisata.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat membuka secara resmi Agrowisata, mudah-mudahan ini dapat berjalan dengan maksimal. Saya juga berpesan kepada para pemuda untuk senantiasa menjaga kebersihan di lokasi wisata kita yang baru ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Bintan, Khairul menuturkan Agrowisata Persawahan Poyotomo tidak hanya memanfaatkan lahan sebagai tempat bercocok tanam, tetapi menjadikan lahan ini menjadi tempat wisata yang dapat mendongkrak perekonomian.

“Insyaallah kedepannya kita akan menambah daya tarik wisatawan, seperti memanfaatkan waduk yang ada untuk dibuatkan perahu, tempat pemancingan, bahkan budidaya ikan. Kita akan memaksimalkan lagi Agrowisata ini sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung”. pungkas Khairul. (RC).

Editor : Dina