Beranda Kepulauan Riau Bintan MTQ Santri Dan Mualaf Resmi Dibuka

MTQ Santri Dan Mualaf Resmi Dibuka

45
0

Bintan,GK.com – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2021, Kementrian Agama (Kmenag) Bintan bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bintan menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) untuk para Santri TPQ, MDTA, Pondok Pesantren (Ponpes) dan Mualaf tingkat Kabupaten.

Dalam sambutanya, Ketua LPTQ Bintan, Hasbi menuturkan, “kegiatan MTQ Santri dan Mualaf akan berlangsung selama 2 hari,” tutur Hasbi di Panggung Seni Kemenag Bintan, Rabu (13/10/2021) sekitar pukul 09.00 Wib.

Kemudian, Ia juga menyebutkan adapun jumlah peserta yang mengikuti MTQ Santri terdiri dari, Santri TPQ 6 regu, Santri MDTA 6 regu, Santri Ponpes 10 regu.

“Sedangkan MTQ Mualaf diikuti oleh 4 regu yang berasal dari Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kecamatan Bintan Timur, dan Kecamatan Bintan Utara,” sebutnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Kantor Kemenag Bintan, Erman mengatakan kegiatan ini digelar bertujuan untuk memajukan prestasi MTQ dan membumikan Al-Quran di Kabupaten Bintan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, terutama kepada Plt. Bupati Bintan, Kabag Kesra, Camat, Lurah, dan semua elemen”. tutup Erman.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Asisten I Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H. Mohammad Setioso mewakili Plt. Bupati Bintan. (FS).

Editor : Dina