Beranda Hukrim 2 Unit Kapal Ikan Asing Ditenggelamkan

2 Unit Kapal Ikan Asing Ditenggelamkan

105
0

Anambas, GK.com – Sebanyak 2 Unit kapal ikan asing bernomor KG 94059 TS dan BT 97901 TS ditenggelamkan oleh Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Tarempa karena telah mendapat kepastian hukum berdasarkan putusan Pengadilan Tinggi Pekanbaru.

Kepala Cabjari Tarempa, Roy Huffington Harahap menjelaskan, 2 kapal ikan asing berbendera Vietnam tersebut dieksekusi karena dinyatakan bersalah melakukan ilegal fishing.

“Penenggelaman kapal ikan asing tersebut kita lakukan di hari Minggu 26 September kemarin, kapal-kapal itu kita tarik dari Antang menuju Perairan Anambas sebelum dilakukan penenggelaman,” jelasnya saat dikonfirmasi oleh awak Media ini, Rabu (29/09/2021) melalui telepon, sekitar pukul 16.00 Wib.

Kemudian, Dirinya menyebutkan bahwa nelayan setempat juga ikut membantu dalam mengeksekusi kedua kapal itu, mulai dari penarikan hingga proses penenggelaman kapal. Saat itu, Roy memberikan apresiasi serta penghargaan kepada tokoh masyarakat karena telah membantu Cabjari Tarempa dalam menegakkan hukum di Wilayah Anambas.

“Kita berterimakasih kepada pak Dodo selaku tokoh masyarakat, serta memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Beliau, sehingga penenggelaman kapal ini bisa berjalan dengan lancar”. ujar Roy.

Lalu, Dirinya berharap agar kerjasama antara masyarakat dengan Cabjari Tarempa bisa terus terjalin, karena menurutnya, masyarakat juga berperan penting dalam penegakan hukum di Wilayah Anambas. (FR).

Editor : Dina