Beranda Kesehatan 2 Merek Vaksin Tersedia di UPT Puskesmas Meral Karimun, Berikut Jadwalnya

2 Merek Vaksin Tersedia di UPT Puskesmas Meral Karimun, Berikut Jadwalnya

75
0

Karimun,GK.com – Pelaksanaan vaksin Covid-19 di UPT Puskesmas Meral terus berlangsung sesuai Program dari Pemerintah Pusat. Dalam pelaksanaannya, UPT Puskesmas Meral menyediakan vaksin jenis Astrazeneca untuk dosis pertama, dan jenis Sinovac untuk dosis pertama dan kedua.

Penanggung Jawab Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM), Suriani Amd.Keb mengatakan dari bulan Februari sampai dengan hari ini pelaksanaan vaksinisasi untuk lokasi Meral usia produktif diatas 18 tahun dosis pertama ada sebanyak 18.401 orang, dosis kedua berjumlah 10.499 orang, remaja usia 12-17 dosis pertama sebanyak 2.983 orang, dan dosis kedua berjumlab 885 orang.

“Berdasarkan jadwal pemberian dosis kedua, masih tersedia hingga bulan Desember 2021. Dalam pelaksanaannya akan berlangsung dari jam 07.30 hingga 14.00 Wib, namun dengan antusias masyarakat yang tinggi terkadang kegiatan berlangsung sampai jam 15.00,” ujar Suriani, Jumat (10/09/21) di Ruang Kerjanya sekitar pukul 11.30 Wib.

Saat itu, Suarni menyebutkan dalam melaksanakan kegiatan vaksin terdapat juga beberapa kendala yaitu, Cuaca hujan, ada juga petugas yang terpapar Covid-19, sehingga mengurangi jumlah petugas, serta lokasinya yang sempit.

“Semoga seluruh masyarakat mendapatkan vaksinisasi untuk membentuk imunitas kelompok, semakin banyak yang di vaksin, maka semakin banyak pula yang terlindungi”. tandasnya. (RP).

Editor : Dina