Beranda Pendidikan SMAN 5 Karimun Tambah 148 Siswa di Tahun Ajaran Baru

SMAN 5 Karimun Tambah 148 Siswa di Tahun Ajaran Baru

26
0

Karimun, GK.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Karimun kembali menambah 149 siswa baru melalui 3 jalur pendaftaran yaitu Afirmasi, Zonasi, dan Prestasi.

Kepada Awak Media ini, Wakil Kepala (Waka) Urusan Kurikulum, Uly Mawaddah, S.Pd didampingi Ketua PPDB Tahun 2021 mengatakan bahwa, SMAN 5 Karimun saat ini sudah berhasil memenuhi kuota yang ada.

“Alhamdulillah kuota kita sudah mencapai target, untuk siswa yang diterima melalui jalur Zonasi ada sebanyak 138 siswa, jalur Farmasi 2 siswa, jalur Prestasi ada 2 siswa, dan yang tidak melapor diri ada 7 siswa. Untuk siswa baru ini akan ada 4 Ruang Kelas yang nantinya diisi sebanyak 37 siswa,” ucap Uly, Rabu (21/07/21) pagi di Sekolah.

Ia juga menambahkan kendala yang dialami selama PPDB adalah para orang tua siswa yang masih banyak belum memahami betul tentang sistem PPDB Online, dan kesalahan lainnya yaitu pada Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).
“Kendala tersebut kita bantu dengan membuka loket yang kemudian turut dibantu juga oleh para panitia PPDB, kalau kendala dari Sekolah memang tidak ada”. jelasnya.

Untuk diketahui, sejak 2 Tahun berdiri, kini SMAN 5 sudah memiliki sebanyak 426 orang siswa telah dibimbing untuk mendapatakan pendidikan yang layak serta karakter yang baik. (IWD).

Editor : Dina