Beranda Kepulauan Riau Batam Ikuti Rakor, Nuryanto : Jangan Ada kesalahpahaman kedepannya

Ikuti Rakor, Nuryanto : Jangan Ada kesalahpahaman kedepannya

10
0
Ketua DPRD Batam, Nuryanto
Ketua DPRD Batam, Nuryanto

Batam, GK.com – Ketua DPRD Batam, Nuryanto menghadiri Rapat Koordinasi penyelenggaraan ibadah dan kegiatan keagamaan selama PPKM Mikro di Batam, Rabu (07/07/21) siang di panggung utama Dataran Engku Batam Center.

Dalam Rapat tersebut, selain dihadiri oleh Wali Kota Batam HM Rudi, juga dihadiri Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Forkopimda Batam, dan sejumlah tokoh agama yang ada di Batam.

Rapat Koordinasi tersebut dilaksankan khusus membahas terkait penyelenggaraan ibadah dan kegiatan keagamaan selama PPKM Mikro di Batam. Pasalnya, di salah satu poin dalam Instruksi Mendagri Nomor 17 Tahun 2021 tentang pengetatan PPKM Mikro, kegiatan keagamaan di rumah ibadah ditiadakan.

Namun, setelah mendengar masukan dari sejumlah tokoh agama, baik dari Islam, Kristen, Budha, Hindu, dan Konghucu, semua menginginkan rumah ibadah tetap dibuka dan pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Selain itu, pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha hanya boleh dilakukan di Lapangan terbuka, serta panitia penyelenggara penyembelihan hewan kurban juga harus dilakukan oleh orang yang telah menjalani vaksinasi Covid-19 dan melakukan rapid antigen sehari sebelum kegiatan penyembelihan.

Saat itu, Ketua DPRD Batam, Nuryanto dalam Rapat Koordinasi khususnya membahas masalah penyelenggaraan ibadah tersebut mengatakan jika hal ini sangat penting, agar tidak terjadi kesalahpahaman kedepannya.

“Kebijakan Pemerintah sifatnya menyeluruh. Sehingga pertemuan ini dianggap sangat penting. Agar nantinya tidak dikatakan melawan kebijakan, dan Pemerintah Daerah juga enak menjalankannya,” ucap Nuryanto.

“Bukannya kita tidak setuju, tapi ada teknis yang sulit dilaksanakan. Alhamdulillah sudah ada hasilnya dan mari kita jalankan bersama-sama”. tuturnya. (*).

Editor : Milla