Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang APIP Beri Waktu 2×24 Jam Untuk Wako Mengklarifikasi Ucapanya

APIP Beri Waktu 2×24 Jam Untuk Wako Mengklarifikasi Ucapanya

358
0

Tanjungpinang, GK.com – Berawal dari pemberitaan salah satu Media Online tentang sikap Arogan Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP yang diduga telah mencederai Profesi dan tugas Wartawan, membuat puluhan Insan Pers (Wartawan) yang tergabung dalam Aliansi Peduli Insan Pers (APIP) Kota Tanjungpinang, merasa terpanggil untuk solidaritas memperjuangkan kemerdekaan Pers yang merujuk kepada Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pokok Pers dan Kode Etik Jurnalistik diera demokrasi dan reformasi.

Untuk itu, Aliansi Peduli Insan Pers Kota Tanjungpinang menggelar aksi Pernyataan Sikap di depan Gedung Kantor Walikota Tanjungpinang pada Rabu (23/6/21) sekitar pukul 10.30 pagi.

Dalam surat pernyataan sikap tersebut, Aliansi Peduli Insan Pera Kota Tanjungpinang mendesak Walikota Tanjungpinang untuk segera melakukan Klarifikasi atas ucapannya itu dalam waktu 2 x 24 jam jika hal tersebut benar atau tidak nya.

“Jika hal tersebut tidak benar, maka kami meminta Ibu Rahma menyelesaikan hal itu melalui somasi atau persuasif kepada Media yang bersangkutan tanpa melibatkan Media Insan Pers yang lainnya,” ujar para Awak Media.

Baca Juga :



Saat itu, mereka juga menuturkan jika Walikota Tanjungpinang tidak juga memberikan respon apapun, maka permasalahan tersebut akan dilaporkan kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Dewan Pers dan Aparat Penegak Hukum.

“Jika memang hal tersebut dianggap sudah melanggar UU No 40 Tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik, dan tidak ada respon apapun, kami akan segera mengambil tindakan lebih lanjut”. tegas mereka. (RC).

Editor : Dina