Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Statmen Dianggap Tidak Pantas, Puluhan Insan Pers Akan Datangi Kantor Wako Tanjungpinang

Statmen Dianggap Tidak Pantas, Puluhan Insan Pers Akan Datangi Kantor Wako Tanjungpinang

362
0

Tanjungpinang, GK.com – Puluhan Insan Pers di Tanjungpinang yang tergabung dalam Aliansi Peduli Insan Pers, berkoordinasi akan mendatangi Kantor Walikota untuk menyikapi sikap “Arogansi” Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP yang selalu mengatakan bahwa dirinya selalu disudutkan oleh wartawan Media Online, Rabu (23/06/21).

Tak hanya itu saja, Walikota Tanjungpinang juga mengancam akan menghentikan kerjasama Media serta tidak akan membayarkan kerjasama. Hal itu dikatakan Walikota yang dilansir dari salah satu Media Online di Tanjungpinang pada Senin (14/06/21) lalu.

Terkait hal itu, puluhan awak Media ini merasa bahwa Walikota Tanjungpinang telah mencederai nama baik dan hati para Insan Pers yang melakukan tugas Jurnalis di Kota Tanjungpinang.

Berdasarkan hasil koordinasi para pewarta dari berbagai Media yang berada di Kota Tanjungpinang, Walikota Tanjungpinang, Rahma selaku publik figur mestinya tidak melontarkan kata-kata yang mengarah kepada ujaran kebencian terhadap para Insan Pers.

“Jika mungkin ada perbuatan oknum Wartawan yang dianggap tidak kooperatif terhadap Dirinya, maka Walikota seharusnya menempuh jalur sesuai ketentuan yang ada,” kata Aliansi Peduli Insan Pers.

Jika tulisan berbentuk pemberitaan yang dianggap tidak sesuai dengan data dan fakta dilapangan, maka dapat dilakukan, seperti Somasi ke Dewan Pers, kalau tulisan yang bukan pemberitaan Pers, maka dapat dilaporkan langsung kepada pihak kepolisian sesuai bidangnya.

“Tidak diumbar dalam pidato atau ditempat khalayak ramai”. tukasnya. (RC).

Editor : Dina