Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Wagub Kepri : Jika Nanti Ada yang Bisa Menciptakan Inovasi, Juaranya...

Wagub Kepri : Jika Nanti Ada yang Bisa Menciptakan Inovasi, Juaranya Akan Saya Berikan Hadiah

230
0

Tanjungpinang, GK.com – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Hj. Marlin Agustina secara resmi membuka lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (PMD Dukcapil) Provinsi Kepri, Selasa (15/6) Sore.

Dalam sambutannya, Marlin menuturkan Inovasi TTG merupakan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan, mudah dimanfaatkan oleh masyarakat, serta tidak merusak lingkungan dan dapat menghasilkan nilai tambah dari segi ekonomis.

“Lomba TTG tingkat Provinsi Kepri adalah lanjutan dari rangkaian lomba TTG yang telah diselenggarakan di tingkat Kabupaten/Kota se- Provonsi Kepri, yang mana pesertanya adalah Juara dari tingkat Kabupaten maupun Kota,” tutur Marlin di Aula Hotel Aston Tanjungpinang.

Saat itu, Dirinya berharap kepada masyarakat Kepri untuk terus menghasilkan inovasi baru, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 ini. Dengan adanya TTG ini, Dirinya merasa akan dilahirkannya teknologi untuk ketahanan ekonomi keluarga.

“Dalam situasi pandemi ini, mungkin kita banyak menghabiskan waktu dan beraktivitas di rumah, jadi saya berharap sekali ada ide-ide dan inovasi yang baru dan bermanfaat untuk keluarga,” harapnya.

“Kedepanya saya juga berharap bisa tercipta inovasi teknologi, terkusus untuk Ibu Rumah Tangga (IRT), yang mana teknologi inovasinya dapat mengcover semua pekerjaan dapur.

“Jika nanti ada yang bisa menciptakan inovasi tersebut, juaranya akan saya berikan hadiah”. tukasnya.

Diketahui, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari dimulai dari tanggal 15 -17 Juni 2021 dengan tema Teknologi Tepat Guna Untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0 Guna Menggerakkan Ekonomi Masyarakat. Jumlah peserta yang mengikuti lomba ini ada sebanyak 30 orang. (NE).

Editor : Dina