Beranda Hukrim Satreskrim Polres Karimun Ringkus BS Tersangka Curat

Satreskrim Polres Karimun Ringkus BS Tersangka Curat

19
0

Karimun, GK.com – Berdasarkan surat perintah penangkapan Nomor : Sprint–Kap/40/V2021/Reskrim, tanggal 29 Mei 2021, Satreskrim Polres Karimun lakukan penangkapan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di rumah tersangka BS (34) yang beralamat di Jl. Kalibaru Kecamatan Karimun sekitar pukul 17.00 Wib.

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Arsyad Riyandi menjelaskan bahwa, tersangka BS melakukan pencurian ketika melewati rumah korban dari arah belakang, sebab tersangka melihat keadaan belakang rumah korban mudah untuk di akses. Tersangka BS melakukan aksinya pada besok harinya sekitar pukul 03.00 Wib.

“Tersangka masuk ke dalam rumah korban dengan mengambil 2 unit Handphone yang berada di dalam kamar korban serta 1 (satu) unit tabung gas elpiji 3 Kg warna hijau di dapur, setelah berhasil melakukan pencurian tersebut, tersangka keluar dari pintu belakang dan menutup pintu seperti semula,” jelas Arsyad, Kamis (3/6) saat menggelar Konfrensi Pers.

Dirinya juga menuturkan, setelah mengetahui Handphone dan LPG miliknya hilang, korban yang bernama Prido Paskalis langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

“Kami amankan tersangka BS beserta Barang Bukti (BB) yaitu, 1 unit Handphone merek OPPO A5 S warna biru beserta kotaknya, 1 buah tabung Gas LPG 3 Kg, 1 buah kotak Handphone OPPO A37 warna hitam beserta nota pembeliannya”. tuturnya.

Tersangka BS diduga melakukan Tindak Pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 (tujuh) tahun. (Hms).

Editor : Dina