Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Terima 2 Nama Wawako, DPRD Tanjungpinang Segera Bentuk Panlih

Terima 2 Nama Wawako, DPRD Tanjungpinang Segera Bentuk Panlih

74
0

Tanjungpinang, GK.com – Setelah menerima dua nama Calon Wakil Wali Kota, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjungpinang akan segera membentuk Panitia Pemilihan atau Panlih.

Sebelumnya, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma diketahui telah menyerahkan dua nama calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang, sisa masa jabatan 2018-2023 kepada DPRD Tanjungpinang, Rabu 31 Maret 2021 lalu.

Terkait hal itu, Ketua Komisi I DPRD Tanjungpinang, Novaliandri Fathir menyampaikan, Badan Musyawarah (Banmus) akan segera menjadwalkan pembentukan Panlih Wakil Wali Kota.

Baca juga :

“Dalam minggu depan sudah dibentuk Panlih tersebut, dan untuk Ketua Panlih akan disepakati oleh Fraksi-Fraksi lainnya,” ujar Novaliandri, Kamis (1/4) siang di Ruang Paripurna DPRD Kota Tanjungpinang, Senggarang.

“Panlih tersebut akan diisi dari perwakilan Fraksi Parpol di DPRD Tanjungpinang, satu perwakilan Wakil Pimpinan DPRD Tanjungpinang dan satu perwakilan dari Sekretariat DPRD Tanjungpinang”. katanya.

Fathir menambahkan, syarat penting untuk melakukan Pemilihan Wawako ini sudah terpenuhi, syarat tersebut merupakan surat dokumen Partai pengusung yang sudah diteruskan ke DPRD Tanjungpinang oleh Wali Kota Rahma. (Fit).

Editor : Febri