Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Gubernur Kepri : Rahma Bisa Disekolahkan ke Kemendagri

Gubernur Kepri : Rahma Bisa Disekolahkan ke Kemendagri

345
0

Dompak, GK.com – Lambannya pengisian jabatan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, berbuntut hingga dikeluarkannya surat dari Kemendagri melalui Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Ditjen Otda), yang mana akhirnya Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengundang Wali Kota Tanjungpinang Rahma terkait Pilwawako.

Kepada sejumlah Awak Media, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan bahwa, Ia akan kembali menyurati Wali Kota Tanjungpinang Rahma terkait pengisian Wakil Wali Kota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023, karena pada pemanggilan sebelumnya, Rahma berhalangan hadir.

“Agenda rapat terbatas ini, sejatinya akan kita gelar di lantai lV Kantor Gubernur Kepri pada 30 Maret 2021, namun Rapat ini terpaksa kita tunda lantaran Rahma berhalangan hadir,” ujarnya, Selasa (30/3) di Ruang Rapat Sidang Utama Balairung Raja Khalid DPRD Kepri, Pulau Dompak.

“Langkah tegas yang saya ambil adalah dengan melakukan konsultasi ke Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Ditjen Otda) Kemendagri, jika sudah dipanggil tiga kali namun tetap berhalangan hadir, maka Wali Kota Rahma bisa saja disekolahkan oleh Mendagri,” tegasnya.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat ini terancam diberi sanksi akibat polemik pengisian jabatan Wakil Wali Kota tersebut, dengan pembinaan berdasarkan surat dari Direktorat Jenderal Otonomi Daerah.

Masalah ini juga dapat beriindikasi pada pemberian sanksi Administratif berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2017, disebutkan sanksi tersebut dapat berupa teguran tertulis, pembinaan terkait pendalaman bidang Pemerintah, bahkan penonaktifan selama 3 bulan. (Fit).

Editor : Febri