Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang BPBD Tanjungpinang Berikan Pasokan Air Bersih Untuk Masyarakat Dan Petugas Damkar

BPBD Tanjungpinang Berikan Pasokan Air Bersih Untuk Masyarakat Dan Petugas Damkar

63
0

Tanjungpinang, GK.com – Musim Kemarau yang terjadi di Kota Tanjungpinang membuat Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) semakin marak terjadi, beberapa titik sumber air pun sudah mulai mengalami kekeringan.

Untuk itu, Badan Penanggulagan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang akan mencoba membantu dalam menyuplai pasokan air untuk mengantisipasi bertambahnya titik Karhutla dan kekurangan air bersih.

Kepada Media ini, Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Dedy Sjufri Yusja mengatakan, semoga dengan bantuan Air bersih ini bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

“Tak hanya kepada masyarakat, pasokan air bersih juga turut kami berikan kepada pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) dalam menanggulangi Karhutla,” ujarnya Jum’at, (5/3) sore di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tanjungpinang.

Kemudian Ia menyebutkan, bantuan ini disejalankan dengan langkah konkret BPBD Tanjungpinang yang memiliki sumur bor sendiri untuk membantu pasokan air bersih kepada masyarakat dan tim pemadam kebakaran dalam mengatasi Karhutla. (Fit).

Editor : Dina