Beranda Advetorial Rahma Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan

Rahma Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan

24
0

Tanjungpinang, GK.com – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur dengan tema Investasi, Penanggulangan Kemiskinan, dan Reformasi Birokrasi, secara resmi dibuka oleh Walikota Tanjungpinang, Rahma SIP.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni, Sekretaris Bappelitbang Muhammad Syukri dan Camat Tanjungpinang Timur H. Dody SE.

Walikota Tanjungpinang, Rahma saat menyampaikan kata sambutan

Walikota Tanjungpinang, Rahma saat membuka kegiatan menyampaikan, “Musrenbang tingkat Kecamatan Tahun 2021 ini dimulai dari Kecamatan Tanjungpinang Timur dan Tanjungpinang Kota, kemudian akan dilanjutkan di Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Bukit Bestari,” ujar Rahma, Rabu (17/02) siang, di Aula Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Disampaikan Rahma, dalam rangkaian Musrenbang Kecamatan ini merupakan tahapan setelah rampung di tingkat Kelurahan, dan skala prioritas Musrenbang kali ini berkaitan dengan Visi dan Misi, serta penguatan ekonomi, penyelesaian permasalahan banjir dan pengentasan kemiskinan.

Pimpinan Musrenbang di KecamatanTanjungpinang Timur.

“Saya harap Musrenbang ini mendapat kesepakatan dalam memprioritaskan sasaran juga tentang kebutuhan pendanaan daftar prioritas Tahun 2022, juga mampu bermufakat kepada seluruh tokoh masyarakat agar memanfaatkan waktu dan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga kelak bisa mencapai kesepakatan bersama,” ujar Rahma.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarti Pustoko Weni menyampaikan, “Musrenbang yang dibawa masing-masing peserta di tingkat Kecamatan mampu menghasilkan dan menjawab sebagian persoalan yang berada di tengah masyarakat,” harapnya.

Foto bersama.

Ditempat yang sama, Camat Tanjungpinang Timur, H. Dody SE, mengatakan usulan prioritas yang dilakukan pada Musrenbang Kelurahan yang lalu sudah diambil dari masing-masing Kelurahan menjadi 5 usulan, sehingga usulan prioritas yang dibawa ke Kecamatan sebanyak 25 usulan.

“Mudah-mudahan usulan prioritas ini di akomodirkan dan masuk ke dalam rencana kerja di Tahun 2022 nanti”. tutup dody. (Jey).

Editor : Febri