Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang 77 Program Diusulkan Kecamatan Tanjungpinang Kota Dalam Musrenbang

77 Program Diusulkan Kecamatan Tanjungpinang Kota Dalam Musrenbang

137
0

Tanjungpinang, GK.com – Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tanjungpinang Kota tahun 2021 telah dilaksanakan di Wisata Klenteng Vihara Senggarang, Rabu, (17/2) Sore.

Musrenbang tingkat Kecamatan tersebut membahas tentang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2022 mengenai Peningkatan Investasi, Penanggulangan Kemiskinan dan Reformasi Birokrasi.

Kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan tersebut resmi dibuka oleh Asisten 1 Pemerintahan, Drs H Tamrin Dahlan yang mewakili Walikota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Tamrin mengungkapkan ada 19 point yang menjadi arah kebijakan pembangunan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Salah satunya adalah penyediaan bantuan sosial bagi penyandang masalah pekerjaan sosial, fakir miskin, dan kelompok rentan akibat Covid-19, ” ungkapnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni menuturkan bahwa, Musrenbang ini ialah Musrebang tahap ke- 2 setelah Kecamatan Tanjungpinang Timur di Tingkat Kota Tanjungpinang. Dirinya berharap, hasil Musrenbang ini segera diantar agar cepat diproses, sehingga hasil Musrenbang ini dapat dipercaya dan dipertanggungjawabkan.

“Dengan usulan dari bawah yang dibawa oleh Peserta Musrenbang tingkat Kecamatan, diharapkan mampu menghasilkan serta menjawab sebagian persoalan dan permasalahan yang ada,” harapnya.

Selanjutnya Weni menyebutkan, Musrenbang tingkat Kecamatan ini merupakan forum yang sangat dekat dan penting dengan permasalahan yang berkembang.

“Sehingga pada acara Musrenbang ini harus berani mengambil sebuah kesimpulan dan usulan berdasarkan permasalahan yang diprioritaskan di Daerah masing – masing,” sebutnya.

Disamping itu, Camat Tanjungpinang Kota, Raja Hafizah mengatakan bahwa, adapun jumlah usulan program yang sudah dijalankan pada tahun 2020 sebanyak 24 program, dengan rincian, Kelurahan Tanjungpinang Kota 8 Program, Kelurahan Sengarang 5, Kelurahan Kampung Bugis 5, Kelurahan Penyengat 6,” ungkapnya.

“Sedangkan untuk di tahun 2021, ada 26 program mencakup Kelurahan Tanjungpinang Kota 6 program, Kelurahan Sengarang 8, Kelurahan Kampung Bugis 9 dan Kelurahan Penyengat 3. Pada tahun ini masing-masing Kelurahan ada 20 usula. Ada 3 Kelurahan yang berkurang 1, Kecuali Kelurahan Penyengat tetap 20, jadi totalnya 77 usulan”. tutupnya. (Fit).

Editor : Febri