Beranda Kepulauan Riau Lingga Plt Bupati Lingga Lakukan Vaksinasi Perdana Covid-19

Plt Bupati Lingga Lakukan Vaksinasi Perdana Covid-19

42
0

Lingga, GK.com – Sebanyak 11 pejabat pelayanan publik serta 150 orang tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Lingga telah disuntik vaksin Corona Sinovac di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Senin (1/2) kemarin.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra mengatakan bahwa, sebanyak 161 orang telah disuntik Vaksin di hari pertama, proses ini akan berlanjut hingga tanggal 3 Februari mendatang.

“Per 1 Februari Lingga telah mencanangkan Vaksinasi Covid-19 dengan 960 sasaran dan saat ini yang telah divaksin ada sebanyak 161 orang,” kata Wirawan, Selasa (2/2).

Adapun orang pertama yang disuntik Vaksin yaitu Plt Bupati Lingga, M. Nizar S.Sos. Kemudian Wirawan menuturkan, Lingga saat ini telah menerima sebanyak 1.920 Vial Vaksin Sinovac untuk dua tahap Vaksinasi, dan sasaran tahap awal adalah tenaga kesehatan.

“Setelah Vaksinasi tahap 1 selesai, nantinya mereka yang sudah divaksin itu akan divaksin kembali untuk dosis kedua pada hari ke- 14. Artinya masing-masing yang menerima Vaksin akan dilakukan dua kali penyuntikan,” tutur Wirawan.

“Untuk hari ini dan besok proses Vaksinasi akan berlangsung di Puskesmas se- Kabupaten Lingga, sampai besok kegiatan Vaksinasi ini masih akan berjalan, baik penyebaran maupun kegiatan penyuntikan”. ungkapnya.

Terakhir dirinya berharap agar Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lingga ini bisa berjalan dengan lancar. (Man).

Editor : Dina