Beranda Pendidikan Mengenal Lebih Jauh Sekolah Berbasis Bisnis Dan Pariwisata di Karimun

Mengenal Lebih Jauh Sekolah Berbasis Bisnis Dan Pariwisata di Karimun

489
0

Karimun, GK.com – Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Karimun, merupakan Sekolah yang dikenal sebagai Sekolah Bisnis dan Pariwisata dengan program keahlian pada Bisnis Manajemen ada Pemasaran, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP), dan Akutansi, kemudian di program keahlian Pariwisata terdiri dari Tata Boga, Perhotelan, Usaha Perjalanan Pariwisata (UPW) dan Tata Busana.

Kepada Awak Media ini, Kepala SMKN 2 Karimun, Supini menyebutkan bahwa pada Tahun 2018 Sekolah sudah banyak mendapatkan tambahan bagunan dan Ruang Praktek beserta alatnya.

“Kita ada Lab Komputer, Work Shop Tata Boga, Tata Busana, dan Perhotelan,” ujar Supini, Kamis (14/1) di Ruang kerjanya.

Disamping itu, Supini juga menjelaskan bahwa, Sejak Tahun 2018 Siswanya telah banyak mengukir prestasi pada Bidang Tata Boga, yaitu mewakili Provinsi Kepri untuk mengikuti Lomba Kompetensi Food and Beverage (F&B) Service tingkat Nasional di Lombok.

“Alhamdulillah, pada Tahun 2019 juga kembali kita mewakili Provinsi Kepri di Yogyakarta, dan saat ini anak tersebut berada di Universitas Tri Sakti melalui Beasiswa murni jalur LKS,” ucapnya.

Kemudian Supini juga mengatakan, SMKN 2 Karimun sangat menekankan pada pendidikan Karakter, ada 18 aspek, namun yang sangat ditekankan ada 3 yaitu, disiplin, jujur dan tanggung jawab.

“Ini berlaku bagi seluruh warga Sekolah, baik Siswa, Guru maupun staf TU, dan sekarang akan saya jadikan ini sebagai budaya di Sekolah ini,” katanya.

Kedepannya, Supini berharap dapat menjadikan SMKN 2 Karimun sebagai Ikon Pariwisata di Karimun dengan membuat Hotel Edukasi (Edo Hotel) yang berisikan pembelajaran dan pelatihan.

“Tidak hanya sebagai tempat pembelajaran dan pelatihan, diharapakn juga Hotel Edukasi ini nantinya dapat bekerja sama dengan Pemprov untuk dikomersilkan”. pungkasnya. (RC).

Editor : Febri