Beranda Kepulauan Riau Batam 1.000 Orang Personil Gabungan Kota Batam Akan Gotong-Royong Pada 9 Januari Nanti

1.000 Orang Personil Gabungan Kota Batam Akan Gotong-Royong Pada 9 Januari Nanti

34
0

Batam, GK.com – Kegiatan Gotong-Royong Massal yang melibatkan lebih dari 1.000 orang personil gabungan dari Pemerintah Kota Batam, TNI, Polri dan masyarakat setempat, rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 9 Januari 2021 mendatang.

Berdasarkan hasil Rapat antara Pemko Batam bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopindo) Kota Batam, OPD dan Camat se– Kota Batam, ditetapkan wilayah Gotong-Royong adalah di seluruh titik yang mengalami bencana alam yang melanda beberapa wilayah di Kota Batam pada pekan lalu, tepatnya saat memasuki Tahun Baru 2021.

Sekretaris Daerah Kota Batam, H. Jefridin mengatakan bahwa, “kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk keprihatinan kita semua, mereka yang hadir adalah atas dasar sosial kemasyarakatan untuk membantu warga kita yang terdampak banjir dan juga tanah longsor di beberapa wilayah. Nantinya kita berharap setelah kegiatan ini, masyarakat setempat dapat segera kembali menjalankan aktivitasnya sehari-hari,” ujar jefridin.

Kegiatan Goro akan dibantu dengan beberapa alat berat yang diturunkan oleh Pemerintah Kota Batam guna memudahkan pembersihan lokasi berkenaan melalui Dinas Bina Marga Kota Batam.

Disisi lain, Camat Batam Kota, Aditya Guntur mengatakan bahwa, Kecamatan Batam Kota akan siap ikut melaksanakan kegiatan yang diinisiasi oleh Walikota Batam H. Muhammad Rudi.

“Kita sudah siapkan skema dan perencanaan pelaksanaan kegiatan Gotong-Royong untuk Wilayah Kerja Kecamatan Batam Kota yang juga mengalami dampak kejadian alam awal tahun tersebut. Intinya kita selalu siap, sigap dan tanggap terhadap persoalan masyarakat kita,” katanya, Rabu (6/1).

“Kita juga mendukung penuh berbagai program Pemerintah Kota Batam dalam pencegahan dan penanganan bencana, khususnya di Kecamatan Batam Kota,” lanjut Aditya.

Ia menuturkan bahwa, Kelurahan Baloi Permai akan menjadi lokus yang difokuskan untuk kegiatan Gotong Royong Masal tingkat Kecamatan Batam Kota.

“Untuk Batam Kota kita fokuskan di Kelurahan Baloi Permai nantinya, dan kita sangat mengapresiasi berbagai gagasan dan program kegiatan tersebut”. pungkasnya. (Red/Hms).

Editor : Febri