Beranda Kesehatan Perusahaan Tangguh Covid-19 di Karimun Menjadi Penyumbang Cluster Terbanyak

Perusahaan Tangguh Covid-19 di Karimun Menjadi Penyumbang Cluster Terbanyak

3025
0

Karimun, GK.com – Beberapa perusahaan di Kabupaten Karimun yang telah mendapatkan penghargaan sebagai Perusahaan tangguh Covid-19 pada Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Karimun ke- 21 beberapa waktu lalu, kini menjadi Cluster dan penyumbang baru Pasien Covid -19 di Karimun.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi dalam Rapat Koordinasi Satuan Tugas penanganan Covid-19 Karimun, di Ruang Rapat Cempaka Putih Kantor Bupati Karimun membenarkan adanya sejumlah Perusaan Taguh Covid-19 di Karimun yang menjadi penyumbang baru Pasien Covid-19.

“Saat ini PT Saipem Indonesia Karimun Branch (SIKB) telah menjadi penyumbang pasien positif terbanyak di kalangan Perusahaan, yaitu ada sebanyak 23 orang, dan hari ini juga telah menambah sebanyak 20 orang yang terkonfirmasi positif serta menambah 1 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia,” terang Rachmadi, Senin (26/10) Pagi.

Dikesempatan itu, Rachmadi meminta dan memberi saran agar pihak Perusahaan bertanggung jawab untuk melakukan Tracing dan testing secara maksimal, menyediakan ruangan isolasi di suatu tempat yang lokasinya terpisah, serta melakukan penutupan Perusahaan selama 14 hari.

Ditempat yang sama, Kepala Klinik PT Saipem, dr. Erwin menjelaskan, sejauh ini sudah dilakukan Tracing pemeriksaan Tes PCR Swab sebanyak 160 orang terhadap pasien yang terkonfirmasi positif, dan Perusahaan memiliki tanggung jawab untuk terus memonitor perkembangan karyawan yang dinyatakan positif sampai sembuh dan melaporkannya ke Dinas Kesehatan.

“Itu sebabnya kenapa angka penambahan pasien positif Kabupaten Karimun meningkat, kami juga telah melakukan penyemprotan disinfektan yang dibantu oleh jajaran Polres Karimun, kami berikan informasi kepada karyawan mengenai Covid-19, dan kami juga menegaskan tentang Protokol Kesehatan kepada seluruh Karyawan,” tutur dr. Erwin.

Ia juga mengatakan, saat ini jumlah karyawan PT Saipem ada sebanyak 3.600 orang, untuk mengubah kebiasaan Karyawan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) tidaklah mudah, dibutuhkan waktu serta dukungan oleh semua pihak.

“Kami serius dalam menangani penyebarannya, kami juga mohon dukungan dari Satgas Penanganan Transportasi Laut untuk membantu melakukan pengawasan terhadap Karyawan PT Saipem yang keluar masuk Karimun dengan tidak mematuhi aturan yang diberlakukan, yaitu menunjukkan hasil Rapid Test yang berlaku selama 7 hari”. tutupnya.

Dengan adanya Cluster baru dari Perusahaan tersebut, kini total keseluruhan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten ada sebanyak 134 Kasus, pasien meninggal dunia 7 orang, dan telah dinyatakan sembuh sebanyak 52 orang, serta yang saat ini masih dalam perawatan ada sebanyak 75 orang. (RC).

Editor : Febri