Beranda Kesehatan Pasien Covid-19 Karimun Melonjak Drastis, Sebagian Dipindahkan ke RSKI Galang Batam

Pasien Covid-19 Karimun Melonjak Drastis, Sebagian Dipindahkan ke RSKI Galang Batam

457
0

Karimun, GK.com – Saat ini Kabupaten Karimun mengalami pelonjakan kasus Covid-19 hanya dalam waktu satu hari,.Kabupaten Karimun telah mencatat sebanyak 18 orang yang terkonfirmasi positif Corona pada Minggu (18/10) lalu, sehingga kini jumlah kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Karimun mencapai 33 orang.

Dengan meningkatnya jumlah tersebut, Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun melakukan pemindahan terhadap pasien yang baru saja dinyatakan positif Covid-19 ke Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Kota Batam.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi saat dikonfirmasi mengenai hal itu menjelaskan, ini dikarenakan daya tampung Rumah Sakit Umum Darerah (RSUD) Muhammad Sani sudah melampaui batas.

“Ada sebanyak 12 Pasien yang kita pindahkan, pasien ini merupakan pasien yang dinyatakan Positif semalam,” jelasnya Senin (19/10), melalui Telepon.

Dikatakan Rachmadi, dari 33 pasien positif, yang dirawat di Karimun hanya 21 orang saja, 20 orang dirawat di RSUD M Sani dan 1 orang di RS Umum Bhakti Timah.

“Dengan demikian, total keseluruhan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karimun sampai saat ini sebanyak 77 kasus, 4 orang diantaranya meninggal dunia dan 40 orang telah dinyatakan sembuh”. tutupnya. (RC).

Editor : Febri