Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Perkuat Penanganan Pelanggaran Pilkada, Bawaslu Kepri Hadirkan Sekretariat Sentra Gakkumdu

Perkuat Penanganan Pelanggaran Pilkada, Bawaslu Kepri Hadirkan Sekretariat Sentra Gakkumdu

78
0

Tanjungpinang, GK.com – Mengingat semakin dekatnya waktu menjelang pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020, Bawaslu Provinsi Kepri melaunching dan mengesahkan Sekretariat Sentra Gakkumdu Provinsi Kepulauan Riau, pada Senin (19/10) di Kantor Bawaslu Provinsi Kepri, Tanjungpinang.

Pengesahan kali ini dilaksanakan langsung oleh anggota Bawaslu RI dan disaksikan oleh Kejaksaan Tinggi Kepri serta Ketua Bawaslu Kepri.

Anggota Bawaslu RI, Dr. Ratna Dewi Pettalolo dikesempatan itu mengatakan, “tujuan disahkannya Sekretariat Sentra Gakkumdu ini adalah untuk menyamakan persepsi dan pola penanganan pelanggaran tindak pidana pemilihan,” ucapnya.

“Menyatukan persepsi tiga Institusi ini bukanlah hal yang mudah, karena kami masih sering berbeda pemikiran, terutama penafsiran,” lanjut Ratna.

Dirinya juga melihat langsung Ruko 3 Lantai yang dijadikan Sekretariat Sentra Gakkumdu dan terdiri dari Ruang Rapat serta Kantor Sekretariat.

“Salah satu cara agar kita bisa mencapai satu pemahaman yang sama, maka kita menyediakan Sekretariat, agar Polisi dan Kejaksaan bisa berdiskusi dengan kita dalam waktu lebih lama lagi”. ujar Ratna.

Ia berharap, dengan adanya Sekretariat Gakkumdu di Provinsi Kepulauan Riau ini, Bawaslu bersama dengan Kejaksaan dan Polisi bisa mempererat komunikasi serta menambah waktu untuk berdiskusi, sehingga penanganan pelanggaran di Kepulauan Riau dapat berjalan dengan baik. (FR).

Editor : Febri