Beranda Pendidikan Cara SMK Yaspika Karimun Bantu Siswa Tak Memiliki Smartphone

Cara SMK Yaspika Karimun Bantu Siswa Tak Memiliki Smartphone

111
0

Karimun, GK.com – Akibat bertambahnya pasien Covid-19 di Kabupaten Karimun, meskipun Daerah tersebut dinyatakan pada zona kuning, namun, untuk pelaksanaan kegiatan belajar tatap muka masih belum sepenuhnya dilaksanakan.

Hal ini juga yang membuat Sekolah di Daerah Kabupaten Karimun mengharuskan siswa/i nya belajar melalui Online demi menghindari terjangkitnya Covid-19 pada siswa/i.

Dalam metode belajar Online tersebut, tidak semua siswa/i yang memiliki Smartphone (Handphon), dikarenakan tidak semua para orang tua murid yang tegolong mampu menyediakan Smartphone tersebut untuk anak-anaknya belajar. Salah satunya adalah siswa/I dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yaspika Karimun yang beberapa dari siswa/i nya mengalami kesulitan belajar secara Online, dikarenakan orang tuanya kurang mampu.

Kepada Awak Media ini, Kepala Sekolah SMK Yaspika Karimun, Drs. Suhaida di dampingi Wakil Kurikulum menjelaskan bahwa saat ini, ada beberapa dari siswa/i nya yang memang tidak memiliki Smartphone. Maka dari itu, saat ini langkah yang bisa diambil oleh pihak Sekolah adalah memanfaatkan fasilitas Labor yang bisa digunakan oleh siswa tersebut dalam belajar.

“Kita sudah buat persesi belajar tatap muka pada hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu itu secara Online, bagi yang tidak ada Handphond, langkah yang kita ambil saat ini untuk mempermudah siswa dalam belajar Online, kita sediakan Komputer yang ada di Ruang Labor,” jelasnya, Senin (5/10) di Ruang Kerjanya.

Diterangkan Suhaida saat itu, seluruh siswa juga sudah dibantu dalam pembelian Kuota Internet melalui Dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS).

“Kita berikan bantuan Kuoto Internet kepada seluruh siswa sebesar 50.000,” tegasnya.

“Kita berharap agar Covid-19 ini cepat berlalu, agar kegiatan belajar-mengajar juga bisa kembali terlaksana secara efektif”. tutupnya. (RC).

Editor : Febri