Beranda Advetorial DPRD Kepri Himbau Serikat Buruh Menahan Diri Terkait Omnibus Law UU Cipta...

DPRD Kepri Himbau Serikat Buruh Menahan Diri Terkait Omnibus Law UU Cipta Kerja

758
0

Tanjungpinang, GK.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI berhasil mengesahkan Omnibus Law Cipta Kerja. Padahal, seperti diketahui, hal tersebut dikecam oleh sebagian besar masyarakat, khususnya para pekerja (Buruh) dan Mahasiswa di Indonesia.

Terkait hal itu, Pjs Gubernur Kepulauan Riau, Bahtiar Baharuddin dan Anggota DPRD Provinsi Kepri Bobby Jayanto meminta agar, masyarakat tetap tenang dan menunggu hasil surat balasan yang sempat dikirimkan oleh DPRD Kepri kepada DPR RI. Hal ini mengingat situasi dalam masa pandemi.

“Sekitar sebulan lalu kami telah mengirimkan surat ke Pusat tentang Omnibus Law Cipta Kerja ini, ada delapan poin aspirasi dari serikat Buruh yang diajukan, namun sampai saat ini surat tersebut belum ada balasannya,” ujar Anggota DPRD Provinsi Kepri, Bobby Jayanto usai Rapat Paripurna, Selasa (6/10) pukul 13.00 Wib.

Ia juga menyarankan jika ada yang keberatan, hendaknya hal itu dibicarakan, bila perlu diadakan uji materi agar Kepri tetap kondusif.

“Saat ini mohon serikat Buruh dan masyarakat menahan diri sembari kita lihat kedepan, jangan terpancing, sehingga nantinya dapat menimbulkan gejolak di Daerah kita ini. Mari kita jaga agar Kepri tetap kondusif,” katanya.

Disisi lain, Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin menegaskan agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

“Segala bentuk kerumunan yang berpotensi menjadi sumber cluster Covid-19, baik mengenai aspirasi politik, sosial keagamaan, kegiatan ekonomi dan lainnya harus kita cegah”. harapnya. (Mis).

Editor : Febri