Beranda Kepulauan Riau Karimun Mardalena : Pengurusan Perizinan Rp 0, Jangan Gunakan Jasa Calo

Mardalena : Pengurusan Perizinan Rp 0, Jangan Gunakan Jasa Calo

289
0

Karimun, GK.com – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karimun dalam hal pengurusan perizinan, mengimbau kepada masyarakat, khususnya bagi para Pelaku Usaha agar tidak memakai jasa “Calo” saat pengurusan Perizinan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kasi Perencanaan DPMPTSP Karimun, Mardalena, SE dengan mengungkapkan bahwa telah diterapkan pengurusan perizinan Rp 0.

“Para Pelaku usaha sebaiknya datang sendiri dengan melakukan pendaftaran secara mandiri, jangan melalui Calo, karena perizinan ini kan sudah Rp 0, berbeda jika nantinya didalam pengurusan tersebut memakai jasa Calo,” himbaunya.

Sebelumnya, kata Mardalena, DPMPTSP Karimun telah ada program Perizinan Antar Pulau (Pantau), yang mana para Perugas akan turun langsung ke Pelaku Usaha, atau biasa disebut sistem jemput bola.

“Bahkan, pada program Pantau ini, setelah perizinan selesai, akan kita antar kembali kepada Pelaku Usaha,” terangnya.

“Namun, pada tahun 2020 ini, karena wabah Covid-19 melanda, kita hentikan sementara sistem jemput bola tersebut,” ungkap Mardalena.

Sementara itu, terkait jumlah Pelaku Usaha yang melakukan pendaftaran perizinan usahanya, dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

“Kita akan terus melakukan peningkatan kualitas pelayanan perizinan dan administrasi, dengan tujuan semua Pelaku Usaha telah resmi terdaftar”. ujar Mardalena di Kantornya, Senin (5/10) pukul 10.30 Wib. (FL).

Editor : Febri