Beranda Kepulauan Riau Batam DPRD Harapkan Keseriusan Pemko Dan BP Batam Untuk Penyelesaian Ranperda RTRW 2020-2040

DPRD Harapkan Keseriusan Pemko Dan BP Batam Untuk Penyelesaian Ranperda RTRW 2020-2040

72
0

Batam, GK.com – Pandemi Covid-19 telah berhasil menghambat berbagai hal, termasuk Ranperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Batam 2020-2040 yang seharusnya sudah disahkan pada bulan Juni 2020 lalu.

“Kita upayakan di Tahun 2020 ini Ranperda RTRW Kota Batam 2020 akan diketuk atau disahkan menjadi Perda,” kata Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto didampingi Ketua Bapemperda DPRD Kota Batam, Jeffry Simanjuntak, saat menggelar Konferensi dengan sejumlah awak di Ruang Kerjanya, Jumat (2/10).

Nuryanto menyebutkan, Pemko Batam dan BP Batam sudah ex-officio, sehingga sudah tidak ada dualisme lagi. Dirinya mengharapkan Pemko Batam dan BP Batam dapat bersinergi agar Ranperda RTRW tersebut dapat diselesaikan.

“Kita sudah tanda tangan akan berkomitmen menyelesaikan Ranperda RTRW Kota Batam segera diselesaikan,” ucapnya.

Namun, tuturnya, berdasarkan laporan dari Bapemperda DPRD Kota Batam, setiap pembahasan Ranperda RTRW Kota Batam tersebut, Instansi terkait dari BP Batam dan Pemko Batam kadang tidak hadir.

“Kami mengharapkan keseriusan dan kesungguhan dari pihak Pemko Batam dan BP Batam agar Ranperda RTRW Kota Batam dapat diselesaikan, karena sudah ex-officio, sudah tidak ada dualisme kepemimpinan lagi. Dan DPRD Kota Batam sudah kerap ditanya oleh pihak Pemprov Kepri dan Kementerian mengapa Ranperda RTRW Kota Batam belum disahkan menjadi Perda,” jelasnya.

“Kami mengharapkan segala persoalan yang menghambat penyelesaikan Ranperda RTRW Kota Batam 2040 dapat diselesaikan oleh BP Batam dan Pemko Batam agar dapat dijadikan Perda, sehingga Perda itu dapat digunakan sebagai dasar pembangunan Kota Batam”. tutupnya. (*).

Editor : Febri