Beranda Kesehatan Pasien Probable Covid-19 Dinyatakan Negatif, Keluarga Lakukan Pemindahan Makam

Pasien Probable Covid-19 Dinyatakan Negatif, Keluarga Lakukan Pemindahan Makam

3270
0

Karimun, GK.com – Berdasarkan pemberitaan sebelumnya terkait pasien suspek gejala berat Covid-19 (Probable Covid-19) yang meninggal dunia dengan hasil PCR Swab Negatif yang dimakamkan di pemakaman khusus pasien Covid-19, kini jenazah tersebut dipindahkan dan dimakamkan dengan layak di TPU Daerah Paya Cicin, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun pada Minggu (27/09) pagi.

Baca juga :


Kepada Awak Media ini, Firdian Iswandi selaku anak almarhum mengungkapkan rasa syukurnya atas hasil yang menyatakan bahwa Ayahnya meninggal bukan akibat positif Covid-19. Pihak keluarga pun langsung meminta izin kepada pihak terkait agar makam tersebut bisa dipindahkan dan dimakamkan secara layak di pemakaman terdekat.

“Alhamdulillah Ayahnda kami sudah dimakamkan dengan layak kemarin,” ujarnya di Rumah duka, Senin (28/09).

Firdian juga mengatakan, meskipun Ayahnya Negatif Covid-19, namun pemindahan jenazah tersebut dilakuksn dengan proses pemakaman tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dari arahan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun.

“Sebelum dilakukan pemindahan, saya sudah berkoordinasi dulu dengan Dinas terkait,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi saat dimintai keterangan oleh Media ini mengatakan, pemindahan makam memang sesuai permintaan keluarga, karena hasil swab pasien tersebut juga Negatif Covid-19.

“Semalam pihak keluarga telah menghubungi saya untuk meminta izin memindahkan jenazah, kami Dinas Kesehatan dan pihak Kepolisan sudah mengizinkan. Namun, proses pemindahan tetaplah harus dengan protokol kesehatan”. pungkasnya. (RC).

Editor : Febri