Beranda Kepulauan Riau Lingga Nelayan Perairan Pulau Buaya yang Hilang Masih Belum Ditemukan

Nelayan Perairan Pulau Buaya yang Hilang Masih Belum Ditemukan

63
0

Lingga, GK.com – Kepala Basarnas Tanjungpinang, Mu’mim menjelaskan kembali terkait penyampaian Pers Rilis Ops SAR H.1 kecelakaan Kapal Kayu (Sampan) yang ditabrak Kapal Tug Boat/Kapal Tubrukan di Perairan Pulau Buaya, Kabupaten Lingga pada Koordinat 0°28′.136″S – 104°09′.635″E.

Kali ini, Mu’mim menjelaskan bahwa pada Rabu (23/9) pukul 12.30 Wib, Tim Rescue Unit Siaga SAR Lingga menggunakan RIB 01 Lingga berjumlah 5 orang bersama Tim SAR Gabungan tiba di Pulau Buaya untuk melaksanakan koordinasi bersama Potensi SAR dan pihak keluarga, bahwasannya korban atas nama Syaiful yang sebelumnya masih dalam pencarian, hingga saat ini belum masih ditemukan.

Baca juga :


Kemudian pada pukul 13.00 Wib, Tim kembali melaksanakan pencarian sesuai Renops H.1 yang di bagi menjadi 2 SRU yaitu, SRU I Tim Rescue Unit Siaga SAR Lingga bersama Polair Polda Kepri, Polair Polres Lingga, BPBD Kabupaten Lingga dalam melaksanakan pencarian dengan menyisir sekitar lokasi kejadian selanjutnya ke arah Barat Laut.

Kemudian, SRU II melakukan pencarian dengan penyisiran bibir pantai menggunakan kapal kayu/pompong serta jalur tepian darat.

Namun, hingga pukul 18.00 Wib, Tim Rescue Unit Siaga SAR Lingga bersama Tim SAR Gabungan menghentikan sementara pencarian dengan hasil nihil dan akan di lanjutkan esok hari pada Kamis (24/9) pukul 07.30 Wib. (Red/Hms).

Editor : Febri