Beranda Kepulauan Riau Karimun Karimun Kembali Raih Juara Umum Pada MTQ ke- VIII Tingkat Provinsi Kepri

Karimun Kembali Raih Juara Umum Pada MTQ ke- VIII Tingkat Provinsi Kepri

214
0

Karimun, GK.com – Kabupaten Karimun kembali meraih juara umum di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- VIII tingkat Provinsi Kepri Tahun 2020 yang digelar di Kota Tanjungpinang, dengan memperoleh sebanyak 153 poin, peserta berhasil bersaing mengalahkan 6 Kabupaten/Kota yang ada di Kepulauan Riau.

Pada malam penutupan MTQ ke- VIII Tingkat Provinsi Kepri di dataran Kota Gurindam 12, Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si menerima langsung piala bergilir MTQ yang diserahkan oleh Gubernur Kepri, H. Isdianto, MM pada Rabu (23/09).

Dengan kembalinya menjadi Juara Umum, tercatat tiga kali berturut- turut Kabupaten Karimun bertahan sebagai Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengungkapkan keberhasilan yang didapatkan pada MTQ tersebut merupakan kerja keras dari seluruh pihak terkait.

“Alhamdulillah saat ini Karimun kembali menjadi yang terbaik dalam mendapatkan Juara Umum dengan mengalahkan Kabupaten dan Kota se- Provinsi Kepri,” ujar Rafiq bangga.

Adapun dalam MTQ kali ini, sebanyak 52 Kafilah asal Karimun diterjunkan langsung untuk mengikuti perlombaan, dengan beragam kategori perlombaan diantaranya cabang Thafidz, cabang Tilawah, cabang Fahmil, Tafsir, Khath, dan cabang Syahril.

Orang nomor satu di Bumi Berazam tersebut berharap agar pada perlombaan MTQ selanjutnya, peserta masih dapat mempertahankan gelar Juara Umum.

“Insya Allah, semoga MTQ ditahun selanjutnya kita masih kembali mendapatkan Juara Umum, tentunya tak luput dari pelatihan dan pembinaan dari Ustad dan Ustadzah kepada setiap Qori dan Qoriah”. tutupnya (Hms/RC).

Editor : Febri