Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Disdik Tanjungpinang Ajukan USB Pada APBN 2021

Disdik Tanjungpinang Ajukan USB Pada APBN 2021

88
0

Tanjungpinang, GK.com – Rencana Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang untuk pengadaan Unit Sekolah Baru (USB) tertunda karena pandemi Covid-19. Namun demi meningkatkan mutu pendidikan di Kota Tanjungpinang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata mengatakan bahwa, proyek pengadaan USB tersebut akan dilakukan pada tahun 2021 mendatang.

“USB SMP Negeri 17 Tanjungpinang ini Insha Allah nantinya menggunakan APBD Murni 2021, dan sekarang kami sedang mengejar APBN,” ucapnya usai menghadiri Paripurna di DPRD Kota Tanjungpinang, Rabu (23/9) sekitar pukul 11.00 Wib.

Dijelaskan Atma, rencana menggunakan APBN dilakukan karena waktu pelaksanaan Perubahan APBD 2020 yang terbatas, sehingga Disdik hanya mengajukan pengadaan ringan untuk beberapa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama guna menunjang proses belajar-mengajar menggunakan APBD-P.

“Pengadaan Unit Sekolah Baru ini memerlukan biaya yang besar, yaitu sekitar Rp 13 Milyar, namun nanti kita sesuaikan dengan dana yang ada, mudah-mudahan dikabulkan di APBN, sehingga tidak perlu lagi menggunakan APBD untuk ini,” tambahnya.

“Sementara, di APBD Perubahan ini kita hanya usulkan beberapa pengadaan ringan dalam bidang sarana dan prasarana”. tutupnya. (Mis).

Editor : Febri