Beranda Pendidikan Kepsek SDN 005 Seri Kuala Lobam Upayakan yang Terbaik Untuk Siswa

Kepsek SDN 005 Seri Kuala Lobam Upayakan yang Terbaik Untuk Siswa

349
0

Bintan, GK.com – Dimasa pandemi Covid-19, seluruh Sekolah yang ada di Kepulauan Riau khususnya di Kabupaten Bintan telah dinyatakan tutup dan digantikan dengan belajar dari rumah atau Daring. Hal ini membuat banyak kendala, baik untuk Guru maupun Murid saat menjalani sistem belajar mengajar secara online ini.

Kepala SDN 005 Seri Kuala Lobam, Kartiem di Ruang Kerjanya, kepada Awak Media ini mengatakan, “awalnya, kendala yang di hadapi adalah terkait akses internet. Namun, kini Guru maupun murid dalam proses belajar mengajar sudah diberikan bantuan berupa internet gratis,” ujarnya.

“Adapun kendala lainnya, yakni ketika diberikan tugas pada pagi hari, handphone masih dibawa orangtua bekerja, sehingga tugas Sekolah akan tertunda dalam pengerjaannya,” ungkap Kartiem.

Untuk mengatasinya, Karrtiem mengatakan bahwa SDN 005 Seri Kuala Lobam telah menerapkan sistem mengambil dan mengantar tugas setiap murid, tetapi dengan tetap menerapkan serta memperhatikan protokol kesehatan yang di anjurkan Pemerintah Daerah.

“Kami selalu memperhatikan agar tidak terjadi penumpukan pada murid saat mengantar tugas,” ujar Kartiem.

Dikatakannya, pihak Sekolah juga memberikan keringanan untuk mengantarkan tugas melalui online, bisa melalui WhatsApp ataupun email.

“Kami juga mengupayakan agar semua murid dapat terhubung, supaya semua tugas serta materi yang diberikan dari Wali Kelas dapat terlaksana dengan baik”. tutup Kartiem, Kamis (13/8) pagi. (FK).

Editor : Febri