Beranda Kepulauan Riau Karimun Hampir 95% Terealisasi, Aunur Rafiq Resmikan Jalan SP. Pangke

Hampir 95% Terealisasi, Aunur Rafiq Resmikan Jalan SP. Pangke

109
0

Karimun, GK.com – Bupati Karimun, DR. H. Aunur Rafiq, M.Si meresmikan Jalan di Lokasi pekerjaan insfrastruktur Badan Pengusahaan di kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Karimun di jalan SP. Pangke.

Adapun Jalan yang diresmikan Aunur Rafiq saat itu memiliki lebar 20 meter dan panjang 6.5 Kilometer itu telah terealisasikan sekitar 95%, hanya saja belum dipasang Lampu Jalan dan akan di tanam Pohon pada bulan depan.

Turut hadir pada kegiatan peresmian hari Rabu (12/8) itu, Kepala BP Kawasan, Kepala Dinas PU, Kepala Dinas BPM TPSP, dan Camat Meral Barat.

Diinformasikan jalan yang sudah selesai yaitu Simpang parit rempak PT Saipem, Simpang Bukit Tembak, Pelabuhan Malarko, Pangke Tanjung Ambat, Pesisir Selatan STPI, Simpang Pangke PT Pasifik, Simpang Poros Madrasah dan jalan Pesantren Darul Taufik. Sedangkan yang dalam Pengerjaan yaitu Simpang Parit Rempak TPI Blok B, jalan TPI Blok A dan Simpang BEAP Karimun Pt. Sembawang Ship Yard.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat meresmikan jalan tersebut menyampaikan bahwa atas kerjasama yang baiklah pembangunan jalan ini dapat terselesaikan hingga pada tahap akhir.

“Dari awal terbangunnya kawasan perdagangan bebas dan Pelabuhan bebas di Kabupaten Karimun sampai sekarang, perkembangan pembangunan di kawasan ini begitu hebat, belum lagi pemerataan pembangunan di berbagai wilayah Kabupaten Karimun,” ucapnya di hadapan para tamu undangan yang hadir.

“Pembangunan di kawasan industri adalah proses pembangunan dari Kabupaten Karimun, karena untuk kawasan industri tidak bisa masuk anggaran APBD Kabupaten Karimun dan Harus melalui anggaran APBN yang diusulkan. Maka dari itu, BP Kawasan dan Pemerintah Kabupaten Karimun memprogramkan untuk kawasan industri dibangun Insfrastrukturnya, dengan harapan bisa menunjang ekonomi di daerah Kabupaten Karimun”. tutur Aunur Rafiq.

Terakhir disampaikan, Desember ini jalan-jalan yang dibangun dengan total 30 Meter akan selesai, dengan harapan akan berdampak nantinya di Bidang Ekonomi dan Sosial, serta membuat masyarakat lebih maju. (Red/Hms).

Editor : Febri