Beranda Pendidikan SMKN 1 Binut Terapkan Instruksi Mendikbud Terkait Dana Bos Untuk Kuota Guru...

SMKN 1 Binut Terapkan Instruksi Mendikbud Terkait Dana Bos Untuk Kuota Guru Dan Siswa

134
0
Kepala SMKN 1 Bintan Utara, Drs. Wiharjo, M.Pd

Bintan, GK.com – Berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dapat digunakan untuk kuota Guru dan Siswa ditengah masa pembelajaran jarak jauh saat ini. Oleh karena itu, SMKN 1 Bintan Utara sudah menerapkan hal tersebut demi kelancaran proses belajar-mengajar.

Kepala SMKN 1 Bintan Utara, Drs. Wiharjo, M.Pd kepada Awak Media ini menyampaikan, “saat ini di SMKN 1 Bintan Utara telah ditetapkan besaran kuota yang diberikan sebanyak Rp 45 ribu untuk Guru dan Rp 15 ribu untuk siswa per bulannya,” terangnya.

Saat ini yang menjadi kendala adalah jaringan serta jumlah kuota yang dirasa tidak mencukupi.

“Keterbatasan yang timbul saat ini ada pada jumlah biaya kuota yang diberikan terbatas, namun hal ini sedikit dapat diatasi dengan menyediakan wifi gratis di Sekolah yang dapat di akses oleh Guru maupun Siswa, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutur Wiharjo, di Ruang Kerjanya, Rabu (12/8) sekitar pukul 12.00 Wib.

Selain itu, Wiharjo juga menyampaikan bahwa, terdapat tempat lain yang memiliki akses wifi gratis, seperti di Balai Desa”. tambahnya.

Untuk memaksimalkan pembelajaran, SMKN 1 Bintan Utara juga melakukan pembelajaran melalui radio streaming, yang tentunya tidak begitu banyak menggunakan kuota internet. (Mis).

Editor : Febri