Beranda Kepulauan Riau Karimun Disparbud Karimun Tiadakan Kegiatan Perayaan HUT RI ke- 75

Disparbud Karimun Tiadakan Kegiatan Perayaan HUT RI ke- 75

179
0

Karimun, GK.com – Wabah Corona Virus Disease (Covid-19) masih menjadi penyebab berbagai perubahan yang terjadi di dunia belakangan ini, termasuk pembatalan kegiatan perayaan HUT RI ke- 75 yang melibatkan massa dalam jumlah banyak, ditambah lagi dengan dikeluarkannya Surat Edaran (SE) Bupati Karimun tanggal (11/08) yang berisikan tentang larangan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan massa dalam jumlah banyak.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karimun, Dra. Hj. Sensissiana, M.Si kepada Awak Media ini mengatakan, atas arahan dari Surat Edaran tersebut, sejumlah kegiatan telah ditiadakan, seperti kegiatan panjat pinang dan berbagai lomba tradisional lainnya dalam memeriahkan HUT RI ke-75.

“Setelah sebelumnya sempat ditetapkan Kabupaten Karimun sebagai kawasan zona hijau Covid-19, kami telah membuka sejumlah sektor tempat pariwisata yang bernuansa Wisata Alam, kondisi seperti ini dibolehkan oleh Pemerintah Pusat dengan catatan tetap teguh, disiplin, serta ketat dengan protokol kesehatan dalam pengendalian dan penyebaran Covid-19,” ujarnya, Kamis (13/8), di Ruang Kerjanya.

“Untuk memastikan terlaksananya protokol kesehatan, kami juga telah memberikan pembinaan terkait hal ini, baik di tempat Wisata, dan penyedia prasarana wisata seperti Hotel dan Panti Pijat,” lanjutnya.

Dalam kondisi seperti ini, tidak hanya pembatalan kegiatan yang terjadi, namun juga terdapat penurunan omset bagi para Pengusaha Kepariwisataan.

“Hal ini terbukti dengan turunnya jumlah pengunjung Mancanegara sebanyak 90%, terhitung sejak kunjungan bulan Januari sampai dengan bulan April 2020”. pungkasnya. (RC).

Editor : Febri