Beranda Kesehatan Tanjungpinang Tambah 6 Pasien Covid-19, 4 Diantaranya Tenaga Medis

Tanjungpinang Tambah 6 Pasien Covid-19, 4 Diantaranya Tenaga Medis

596
0

Tanjungpinang, GK.com – Kasus positif Covid-19 di Kota Tanjungpinang kian hari semakin bertambah. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Riau mengumumkan ada penambahan 6 pasien baru, pada Selasa (11/08).

Adapun 4 dari 6 pasien tersebut merupakan Tenaga Medis yang tertular dikarenakan merawat pasien dengan keluhan dan diagnosis penyakit bukan Covid-19, namun ternyata memiliki gejala Covid-19.

Tenaga Medis yang terjangkit positif Covid-19 yakni seorang Pria inisial RP (24), Wanita inisial FR (24), Pria inisial DU (24), dan Pria inisial NA (42). Sedangkan dua Pasien lainnya merupakan masyarakat Kota Tanjungpinang inisial PR (25), dan FA (36), yang mana keduanya merupakan Pria.

Penambahan kasus ini diperoleh dari Hasil Pemeriksaan Swab dengan metode PCR yang diterima dari BTKLPP Batam dan Rumah Sakit Umum Provinsi Raja Ahmad Thabib.

Hingga saat ini, Dinas Kesehatan Tanjungpinang masih melakukan tracing kepada orang-orang yang memiliki kontak erat dengan pasien, baik dirumah, lingkungan kerja, ataupun tempat aktifitas lain yang didatanginya.

Plt Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP terkait hal itu menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mengikuti Protokol Kesehatan, serta melakukan Social Distancing dimanapun berada guna memutus mata rantai Covid-19. (FR).

Editor : Febri