Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang 12 Ribu Pelanggan BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Telah Tervalidasi Sebagai Penerima Bantuan Rp...

12 Ribu Pelanggan BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Telah Tervalidasi Sebagai Penerima Bantuan Rp 600 Ribu

306
0

Tanjungpinang, GK.com – BPJS Ketenagakerjaan wilayah Kota Tanjungpinang sampai saat ini sudah menerima data sekitar 12 ribu pelanggan atas pengajuan program Pemerintah untuk pekerja terdampak Covid-19, dengan memberikan bantuan sebesar Rp 600 ribu berdasarkan data yang diambil dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Sekitar 12 ribu pelanggan sudah tervalidasi rekeningnya dari 54 ribu pelanggan yang terdaftar, batas waktu yang diberikan oleh pusat untuk menghimpun data tersebut hingga tanggal 15 Agustus,” ucap Srisudarmadi melalui Konferensi Pers secara daring, Selasa (12/8) sekitar pukul 13.30 Wib.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan wilayah Tanjungpinang, Srisudarmadi saat itu juga menegaskan bahwa nantinya bantuan langsung akan dikirimkan dari Pemerintah Pusat.

“Pencairan ditransfer langsung ke rekening pelanggan, dimana ini merupakan domain dari Pemerintah Pusat yang langsung mentransfernya, dan kapan akan di cairkannya itu berdasarkan keputusan dari Pemerintah Pusat”. tutupnya

Adapun persyaratan bagi pekerja yang bisa menerima program subsidi upah ini, yaitu:

1. Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan Nomor Induk Kependudukan.
2. Terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan yang dibuktikan dengan nomor kartu kepesertaan.
3. Peserta yang membayar iuran dengan besaran iuran yang dihitung berdasarkan upah di bawah Rp 5.000.000,00 (lima juta rupiah) sesuai upah yang dilaporkan kepada BPJS Ketenagakerjaan.
4. Pekerja/Buruh penerima upah.
5. Memiliki rekening bank yang aktif.
6. Tidak termasuk dalam peserta penerima manfaat program Kartu Pra Kerja.
7. Peserta yang terdaftar sebagai peserta aktif di BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan bulan Juni 2020.

Penulis : Misbach
Editor : Febri