Beranda Kesehatan Tanpa Gejala Pasien Nomor 30 Dan 31 Tanjungpinang Ternyata Positif Covid-19

Tanpa Gejala Pasien Nomor 30 Dan 31 Tanjungpinang Ternyata Positif Covid-19

13
0

Tanjungpinang, GK.com – Kasus Covid-19 di Kota Tanjungpinang kembali mengalami penambahan, kali ini dialami oleh tiga warga yang beralamat di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Tanjung Unggat Kecamatan Bukit Bestari.

Ketiga pasien Covid-19 ini diantaranya adalah seorang Nenek inisial Ny RZ (68), pria inisial AS (13), dan wanita inisial AM (9), yang mana ketiganya berasal dari satu keluarga dan ditetapkan dengan nomor kasus 30, 31, 32, pada Jumat (24/07).

Plt Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP dalam Pers Rilis menyebutkan bahwa, pasien Nomor 30 dan 31 tidak menunjukan adanya gelaja, namun pasien Nomor 32 mengalami demam tinggi serta muntah-muntah, ketiga pasien ini memiliki riwayat kontak dengan menantu Ny RZ yang melakukan perjalanan dari Solo, Surabaya dan Jakarta pada tanggal 9 hingga 10 juli 2020.

Pemeriksaan dilakukan dengan PCR test pada tanggal 23 Juli 2020 di RSAL Midiyato. S dengan hasil positif Covid-19.

“Saat ini kondisi ketiga pasien dalam keadaan stabil dan sedang di karantina di rumah singgah Provinsi Kepri, nantinya akan ditindak lanjuti oleh Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang dengan melaksanakan tracking pada orang yang kontak erat dengan pasien, baik di rumah, lingkungan kerja, serta tempat beraktifitas lainnya,” kata Rahma.

“Kepada masyarakat, saya berharap agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi hidup baru (New Normal) saat pandemi Covid-19, memakai masker, jaga jarak serta sering mencuci tangan dengan sabun”. tutupnya. (Hms/RC).

Editor : Febri