Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Bawaslu Gelar Rakor Bersama Stakeholder se- Kota Tanjungpinang

Bawaslu Gelar Rakor Bersama Stakeholder se- Kota Tanjungpinang

326
0

Tanjungpinang, GK.com – Bawaslu Kota Tanjungpinang mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Stakeholder se- Kota Tanjungpinang, Jum’at (24/07) sekitar pukul 14.00 Wib, di Hotel CK Tanjungpinang.

Dalam Rakor, Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang Muhammad Zaini dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Stakeholder di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang yang turut hadir untuk mengambil peran dalam kesuksesan Pilkada pada bulan Desember mendatang.

“Kegiatan hari ini menjadi penting karena keberhasilan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau tidak hanya peran dari Bawaslu dan KPU, tetapi juga ada Kepolisian, Kejaksaan, dan seluruh Camat di Kota,” ucap Zaini.

Dikesempatan itu, Zaini menuturkan bahwa dalam Rakor tidak hanya membahas tentang persiapan menjelang Pemilu tahun 2020, tetapi dilakukan pembahasan terkait Bawaslu Kota Tanjungpinang yang sedang melakukan proses pengawasan Pencocokan dan Penelitian (Coklit).

“Tujuannya adalah untuk memastikan dalam proses Coklit ini sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang ada,” jelasnya.

Selain itu, terkait antisipasi Covid-19 terhadap penyelenggaraan Pemilu di tahun 2020, Bawaslu bersama Stakeholder terkait akan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan selama Pemilu berlangsung.

“Untuk jajaran, kita sudah memberikan edukasi, kita juga sudah berkoordinasi dengan gugus-gugus tugas dan Kepala Dinas Kesehatan terkait hal itu, kemudian anggota Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) juga dibekali alat pelindung diri, serta memperhatikan Social Distancing dan Physical Distancing”. pungkas Zaini. (FR).

Editor : Febri