Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Sekda Kepri Sambut Audiensi PT. BPL

Sekda Kepri Sambut Audiensi PT. BPL

297
0

Dompak, GK.com – Rencana pihak PT. Berkah Pulau Lingga (BPL) terkait Audiensi bersama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akhirnya terealisasikan. Dalam hal ini, Audiensi dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kepri, Dr. H. TS. Arif Fadillah.

Direktur PT. Berkah Pulau Lingga, Andi Cori Fatahudin dalam Audiensi meminta agar adanya solusi terhadap permasalahan terkait penundaan perizinan yang hingga kini dianggap masih dipersulit oleh DPMPTSP Kepri, seperti rekomendasi TKPRD Lingga, Izin Lokasi, Izin Lingkungan, Pematangan Lahan, IMB, Sertifikasi IMB, Izin Pariwisata, hingga perizinan cut end fill.

“Pihak kami meminta perizinan untuk memindahhkan tanah urukan bekas penggalian yang tertimbun, karena jika hal ini tidak ditindak lanjuti, maka akan menimbulkan pencemaran lingkungan terhadap laut di sekitar penggalian,” jelas Andi Cori di Ruang Rapat Gubernur Kepri, Rabu (15/7).

Baca juga :

Mendengar hal tersebut, Sekertaris Daerah meminta DPMPTSP dan pihak terkait untuk segera mengurus izin sesuai syarat perundangan yang berlaku.

“Kepada pihak PT. BPL, sebelum melaporkan masalah ini kapada pihak Jaksa Agung Muda Perdata Tata Usaha Negara (JAM DATUN), sebaiknya DPMPTSP Kepri terlebih dahulu melakukan kesepakatan dengan Pihak PT. Berkah Pulau Lingga”. pungkas Arif Fadillah. (RC).

Editor : Febri